Assalamu'alaikum Wr Wb, Selamat datang di Mitrasaluratrium.Blogspot.com, komunitas online peduli produk halal dan thayyib. Produk islami kualitas sangat baik, aman untuk dikonsumsi

Selasa, 04 Agustus 2009

Marhaban Yaa ........ Ramadhan


Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan kedatangan tamu istimewa, sebuah bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan. Tamu istimewa itu adalah bulan Ramadhan. Beberapa persiapan yang perlu dilakukan dalam ranggka menyambut bulan ramadhan adalah :

1. Persiapan Ruhiyah ( Iman )
2. Persiapan Fikriyah ( Ilmu)
3. Persiapan Jasadiah ( Fisik)
4. Persiapan Mal ( Harta )

Bulan Ramadhan merupakan bulan ibadah, di mana didalamnya banyak sekali ibadah-ibadah yang harus kita lakukan, mulai dari puasa, shalat tarawih, baca Al-Qur’an, I’tikaf dan lain sebagainya, untuk itu agar dapat melaksanakan semua ibadah tersebut dengan maksimal pada bulan Ramadhan, Maka seorang muslim harus memiliki stamina yang kuat dan tubuh yang sehat. Untuk itu kita harus mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan datang, persiapan ini bisa dengan banyak melakukan olah raga dan mengkonsumsi suplemen.

Beberapa hal yang baik untuk dilakukan kala puasa adalah :

1. Sahur dengan menu makanan yang terdiri dari 50 % karbohidrat, 25 % lemak dan 25 % Protein.
2. Cukup minum kala sahur untuk mencegah terjadinya dehidrasi saat beraktivitas disiang hari.
3. Berbuka puasa dengan buah-buahan dan minuman yang manis, karena merupakan bahan bakar siap pakai yang dapat diserap tubuh dengan cepat untuk memulihkan tenaga.
4. Jika hendak berolahraga, dilakukan pada sore hari, sehingga cairan yang keluar dari dalam tubuh akan tergantikan saat berbuka dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Beberapa produk yang dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka adalah :

Nigella Plus Merupakan food suplement untuk menjaga dan menambah stamina kita selama berpuasa sebulan penuh.

Kurma Yang berkhasiat meningkatkan stamina dan energi, mencegah dan mengatasi anemia, melancarkan pembuangan, merelaksasi tubuh yang tegang, dan mencegah pendarahan rahim.

Sari Jahe Alami Kandungan jahenya berkhasiat untuk meningkatkan stamina, mengatasi perut kembung, masuk angin, mual, muntah, sakit kepala dan demam.

Sari temu lawak Kandungan temu lawaknya berkhasiat menurunkan kolesterol, meningkatkan stamina, mencegah kurang darah, mengatasi radang lambung / maag , dan perut kembung.

Temu Mangga Kandungan kunyit putihnya berkhasiat untuk mengatasi radang lambung, melancarkan pengeluaran empedu, mengurangi perut kembung, mual dan rasa begah diperut.

Sari Alang-alang Berkhasiat untuk menghilangkan haus, melancarkan kemih, mengatasi radang dan batu ginjal, hipertensi dan lain-lain.

Konsentrat Orange, Mangga atau Sirsak. Minuman ini merupakan sari buah yang kaya vitamin C dan serat yang dapat menurunkan kolesterol dan memperlancar pencernaan.

Madu Akan meningkatkan stamina dan mempertahankan stabilitas tubuh agar tetap segar, mencegah gangguan pencernaan, melancarkan metebolisme.

Menyempurnakan puasa merupakan keharusan bagi setiap muslim. Dan puasa yang sehat merupakan bagian dari kesempurnaan puasa. Maka mulailah mengatur keseimbangan aktivitas dengan menu makanan dan minuman yang sehat kala sahur dan berbuka.

Sumber : Buletin Uswah No. 37 / VIII / 2008

Tidak ada komentar: