Assalamu'alaikum Wr Wb, Selamat datang di Mitrasaluratrium.Blogspot.com, komunitas online peduli produk halal dan thayyib. Produk islami kualitas sangat baik, aman untuk dikonsumsi

Rabu, 30 Desember 2009

Cantik, Sehat dan Segar Ber Make Up Minimalis

Dalam Syariat Islam, perempuan yang ingin tampil cantik itu fitrah. Walau kadang penilaian cantik itu sendiri relatif dan subyektif. Cantik menurut kesehatan adalah sehat jasmani dan rohani. Namun ketika kita bicara cantik, umumnya akan menyangkut tentang wajah dan kulit. Tak terkecuali ketika saat anda berada di ruangan ber-AC. Kendati tengah berada diruangan ber-AC, kulit anda dapat tampil sehat tanpa keluhan terlihat kering dan kusam, karena tampil dengan wajah yang cerah, fresh dan tidak kuyu adalah dambaan semua orang.
Anda bisa melakukan dengan perawatan dasar untuk kulit anda. Pola makan yang sehat juga perlu diperhatikan. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga kulit akan terlihat lebih sehat.
Untuk menjaga kelembaban kulit, pemakaian Zahra Body lotion amat dianjurkan. Tak hanya itu, durasi mandi pun menentukan elastisitas kulit. Waktu yang tepat untuk membersihkan tubuh tidak lebih dari 15 menit, Karena hal itu juga menyebabkan kulit menjadi kering.

Ada perawatan dasar harian untuk kulit.

- Lakukan perawatan dasar sehari-hari dengan pemakaian Cleanser Milk / White Cleanser untuk pembersih dan Face Toner untuk penyegaran wajah serta Shower Gel untuk mandi.

- Ibarat tanah, kulit juga perlu pemupukan agar sehat. Perawatan kulit bagian luar dengan memberikan pelembab serta krim malam yang mengandung A H A terutama untuk usia 30 tahun keatas.

- Lindungi kulit wajah terutama saat beraktifitas di jam 09.00 – 16.00 dengan Zahra Day Cream atau Zahra Sun Screen Gel SPF-30

Supaya tetap segar dan cantik, Anda bisa mencoba make-up minimalis. Sekalipun minimalis, wajah Anda tetap terlihat segar, sehat dan cerah. Menurut Iwan harun, seorang make up artist, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, “Jangan sampai make-up yang kita pakai berlebihan ataupun tidak sesuai dengan timing. Selain lebih sederhana, wajah pun bisa terlihat cerah dan segar alami serta tidak makan waktu “, katanya. Trik yang perlu dilakukan sebelum menggunakan make up biasakan wajah sudah dibersihkan dengan Milk Cleanser dan Face Toner untuk memberi rasa segar pada wajah.

Berikut langkah-langkah aplikasi make-up minimalis :

- Foundation
Untuk mendapatkan hasil riasan yang tahan lama. Segar dan tidak kering, gunakan foundation yang sesuai warna dan jenis kulit. Foundation cream untuk kulit kering dan foundation lotion untuk kulit normal dan berminyak.

- Bedak
Fungsinya adalah menutupi pori-pori agar wajah terlebih halus serta mengurangi minyak di T-zone. Gunakan face powder untuk kulit berminyak dan bedak padat untuk kulit kering atau normal secara merata pada wajah.

- Eye Shadow
Bagian mata adalah hal terpenting yang harus dieksplorasi. Untuk menciptakan kesan yang segar dan cerah, pilihlah warna eye shadow natural, oleskan secara merata. Warna eye shadow yang natural membuat wajah terlihat fresh dan mata terlihat cerah.

- Blush on
Blush on berfungsi untuk menciptakan rona segar pada pipi, sehingga wajah tidak terlihat pucat.

- Lipstick
Pilihlah lipstick yang sesuai dengan kondisi, gunakan lipgloss untuk memberikan kesan segar dan lembab pada bibir.

- Finishing Touch
Pada tahap akhir, Anda bisa memberikan perhatian ekstra pada pakaian anda. Gunakan pakaian yang menampilkan kesan simpel tapi tetap elegan, anggun, dan sopan (tidak menyalahi aturan agama islam) untuk mempercantik. Agar tubuh Anda tetap wangi sepanjang hari gunakan long lasting Parfum.

Kini Wajah segar, fresh dan kulit yang sehat bisa Anda dapatkan tanpa harus pergi kesalon dan terakhir lelah seharian beraktifitas, sebelum tidur jangan lupa untuk membersihkan kembali semua make-up yang menempel di wajah Anda dengan Milk Cleanser serta Facial wash.

Admin dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: